JMD 2016

Holaaaaaaa team, tidak terasa ya sudah tahun 2016, di tahun ini kembali digelar Jogja Marching Day atau biasa disebut dengan JMD. “JMD tu apasih kak?” “JMD tu susah ga sih kak?” “nanti kalau aku gabisa gimana kak?” nah pertanyaan pertanyaan itu tuh yang sering terngiang di telinga kakak kakak angkatan atas DC UMY yang sudah pernah ikut di JMD tahun 2015 dan sebelum sebelumnya.

JMD ini, adalah program dari Keluarga Besar MarchingBand Yogyakarta yang dilaksanakan setiap pertengahan tahun, nah tempat pelaksanakannya JMD ini selalu berpindah pindah loh, jadi kan di Yogyakarta sendiri teradapat 7 marchingband besar yaitu UMY, UII, UGM, UPN, AtmaJaya, ISI dan juga UNY,maka dari itu pelaksanaan JMD selalu berpindah dari 1 kampus kekampus lainnya, kalau UMY sendiri telah menjadi tuan rumah JMD di tahun 2015 kemarin, kalau tahun sekarang ISIlah yang menjadi tuan rumah JMD.

Nah back to topic ya, program JMD ialah mengajak anggota besar keluarga marchingband di Jogjakarta buat latihan bersama nih team, seru kan ? Nah JMD kan dilaksanakan 2 hari team, di hari pertama ini bakal ada coaching clinic yang akan dipandu oleh “suhu suhu” marching band hehehe, jadi kalian bakal dapet ilmu baru, dan untuk pelaksanaan hari ke2 di hari Minggunya, kalian bakal baca partitur untuk anak musik dan untk colorguardnya kalian bakal menghafal gerakan yang di sore harinya bakal ada konser kecil kecilan dari kalian, pokoknya seru banget program JMD ini. Dan kalian gausah takut ataupun minder, karena bakal banyak kakak kakak pemateri yang bakal bantuin kalian buat ngapalin partitur dan gerakan kalian, okay ?

Selain kalian dapat ilmu baru, kalian bakal dapet pengalaman, bakalan dapet temen dari marchingband diluar unit kalian, dan bakal dapet sertivikat, wah lumayan banget ga sih? Makanya mumpung masih h-1 Minggu kalian buruan daftarin diri kalian yah!
Oiya hampir lupa nih, JMD tuh nggak cuma unit Jogja aja kok yang ikut meramaikan tapi JMD ini bakal ngundang unit MB dari luar Jogja seperti Solo, Jawa Timur dan banyaaak lagi, so jangan sampai melewatkan event seru ini yah!